Sabtu, 17 April 2010

10 Trik agar Anda Disukai di Kantor




1. Pelajari dan lihat cara-cara teman Anda berpakaian, jangan sampai Anda memakai pakaian yang sangat formal dan kelihatan menonjol sendiri kecuali ada acara khusus.
2. Jangan suka membicarakan kejelekan teman-teman Anda karena dengan membicarakan mereka Anda akan dinilai jelek.
3. Jangan suka menyerobot makanan teman dan jangan terlalu sering kelihatan ngemil.
4. Hentikan kebiasaan mengeritik dan memprotes perusahaan tempat Anda bekerja karena di sekitar Anda banyak orang yang siap menyampaikan berita.
5. Jangan suka meninggalkan meja kerja Anda tanpa membereskannya apalagi meninggalkan gelas bekas minum kecuali ada orang yang memang bertugas membereskan dan mencucinya.
6. Sapa dan kalau perlu salami semua orang ketika tiba di kantor karena mereka akan merasa diperhatikan.
7. Jangan terlalu hitung-hitung waktu Anda denga pulang tepat pada waktu yang ditentukan. Lambat pulang 10-15 menit tidak akan menjadi masalah.
8. Hindari berkencan atau berpacaran dengan rekan kerja Anda.
9. Jangan gengsi meminta saran atau nasihat dari rekan kerja karena mereka akan merasa dibutuhkan.
10. Jangan bertindak bodoh dengan bertengkar dengan pimpinan Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar